Hanya Memakai Kaus Kaki, pria ini berhasil menang lari maraton 23 km

Hallo sahabat blogger ada kisah menarik dari sahabat kita yang bernama ibrahim-Pelari asal Kenya itu sukses memenangkan kejuaraan Tartu Half-Marathon ke-35 sejauh 23 kilometer meski hanya mengenakan kaus kaki.


Dikutip dari laman Oddity Central, Rabu (31/5), dan brilio.net  awalnya Ibrahim tidak ada niat sedikit pun untuk mengikuti lomba lari maraton hanya dengan memakai kaus kaki.


Saat tiba di tempat perlombaan, pria 27 tahun ini sebenarnya sudah siap dengan sepatu larinya. Ia lantas menitipkan sepatunya kepada seseorang untuk disimpan sebentar.

Namun sialnya, sepatu yang ia titipkan itu tak kunjung dikembalikan meski peluit lomba sudah mau dibunyikan. Ibrahim pun berusaha memberi tahu panitia lomba terkait masalahnya tersebut.

Panitia berusaha membantu, bahkan semua penonton ditanyai apakah ada yang mau meminjamkan sepatunya pada Ibrahim. Sayangnya tak seorang pun yang bersedia meminjamkan sepatu kepadanya.


Akhirnya, Ibrahim hanya punya dua pilihan: keluar dari perlombaan, atau berlari seadanya dengan mengenakan kaus kaki. Dia pun memilih pilihan terakhir.

"Awalnya agak sulit. Terutama ketika berlari di lintasan aspal. Tapi ketika di jalan setapak, ini cukup membantu dan pada akhirnya saya menyelesaikan sesi maraton ini dengan kaus kaki," cerita Ibrahim.
Pada jarak 11 kilometer, Ibrahim sudah memimpin balapan. Ia akhirnya menang dengan selisih waktu 4 menit dari pelari kedua. Hebatnya lagi, Ibrahim mencetak rekor baru dengan waktu tempuh 1 jam 13 menit 23 detik.

"Ketika saya berlari, saya lupa kalau saya tidak pakai sepatu. Saya percaya saya hanya perlu berlari dan terus berlari, " ujarnya.