Tingkatkan kecerdasan otak dengan lezatnya cokelat!

Cokelat adalah sebutan untuk hasil olahan minuman atau minuman dari biji kakao (Theobroma cacao). Cokelat pertama kali dikonsumsi oleh penduduk Mesoamerika kuno sebagai minuman, walaupun dipercaya bahwa dahulu cokelat hanya bisa dikonsumsi oleh para bangsawan. seperti Dilansir dari wikipedia.com.
 

Cokelat umumnya diberikan sebagai hadiah atau bingkisan di hari raya. Dengan bentuk, corak, dan rasa yang unik, Cokelat sering digunakan sebagai ungkapan terima kasih, simpati, atau perhatian bahkan sebagai pernyataan Cinta. Cokelat juga telah menjadi salah satu rasa yang paling populer di dunia. Selain dikonsumsi paling umum dalam bentuk cokelat batangan, cokelat juga menjadi bahan minuman hangat dan dingin.

Adapun sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com nampaknya menjadi kabar gembira bagi kamu yang jadi pecinta cokelat. Para peneliti menemukan bahwa makan Cokelat mampu mendukung kemampuan dan kekuatan otak saat kamu mengonsumsinya secara rutin.

Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang makan
Cokelat setidaknya sekali dalam seminggu memiliki kemampuan kognitif yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang tidak," tulis penelitian ini.

Berikut adalah beberapa alasan kenapa makan Cokelat bisa membuatmu jadi lebih cerdas dan memiliki kemampuan mengingat yang kuat.

Meningkatkan aliran darah ke otak
Cokelat kaya akan flavanol yang bermanfaat untuk meningkatkan aliran darah ke otak sehingga kamu jadi mudah untuk fokus dan memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah yang baik.

Meningkatkan memori otak
Cokelat mengandung flavonoid yang baik untuk meningkatkan kemampuan untuk mengingat.

Menurunkan stres
Tingginya kandungan magnesium dalam otak mendukung pelepasan hormon stres yang disebut dengan kortisol.

Memberikan perlindungan otak jangka panjang
Penelitian menunjukkan bahwa cokelat membantu dalam mengobati kondisi kesehatan yang berhubungan dengan otak seperti demensia dan stroke karena cokelat tinggi akan zat antioksidan.

Membuatmu jadi lebih cerdas
Sama seperti judul di atas, makan cokelat akan meningkatkan plastisitas otak sehingga menjadi neuro protektif. Ini adalah kondisi positif dimana kamu mengalami peningkatkan kecerdasan otak.

Melindungi otak dari kerusakan akibat radikal bebas
Otak menggunakan sekitar 20% dari asupan oksigen yang ada di tubuh. Hal ini membuat otak rentan mengalami kerusakan akibat radikal bebas. Tingginya zat antioksidan yang hadir dalam cokelat membantu dalam menetralisir radikal bebas dan mencegah penuaan dini sel-sel di otak.

Mengontrol keinginan untuk makan berlebihan
Makan cokelat dapat membantumu untuk menahan keinginanmu untuk makan secara berlebihan. Kandungan zat bernama fitokimia di dalam cokelat inilah yang dapat menahan keinginanmu untuk makan berlebihan.

Memicu produksi hormon bahagia
Selain bisa menurunkan stres, makan cokelat membantumu untuk menghasilkan hormon yang bisa membuatmu bahagia yaitu endorfin.Cokelat juga menghasilkan senyawa bernama anandamide yang akan membuat merasa senang.

Ada begitu banyak kegunaan
Cokelat untuk kesehatan tubuhmu seperti dikutip dari merdeka.com. Jadi, sudahkah kamu makan cokelat sekarang?