Selain air kelapa muda ternyata 4 bahan alami ini dapat menghilangkan racun loh!!!!



Keracunan makanan bisa terjadi pada siapa saja. Ketika terinfeksi maka biasanya Anda akan menderita gejala mual, sakit kepala, diare, dan kram perut. Mengabaikan gejala ini dapat membuat penyakit ini lebih buruk.

Berikut adalah bahan alami yang ada di sekitar Anda yang bermanfaat untuk mengobati keracunan makanan seperti dilansir dari healthmeup.com.

Jahe


dari wikipedia Jahe (Zingiber officinale), adalah tanaman rimpang yang sangat populer sebagai rempah-rempah dan bahan obat.  Meminum teh jahe saat keracunan adalah langkah awal yang tepat untuk mengobati keracunan makanan. Selain itu dapat juga digunakan untuk meredam rasa sakit akibat keseleo atau asam urat. 


Lemon


Sifat asam dari lemon dapat membantu membunuh bakteri penyebab keracunan makanan. Mengonsumsi satu sendok makan air lemon yang dicampur dengan sedikit gula selama beberapa kali dapat meredakan gejala keracunan Anda.

Cuka sari apel


Cuka sari apel mengandung alkali di dalamnya. Zat alami ini tidak hanya dapat membunuh bakteri penyebab keracunan, namun juga dapat menguatkan lapisan gastrointestinal di dalam perut.

Basil


Daun basil memang tidak terlalu familiar di Indonesia. Namun daun ini mampu berfungsi sebagai tanaman herbal yang efektif untuk menyembuhkan gangguan pencernaan seperti keracunan makanan. Minum air rebusan daun ini yang sebelumnya telah dicampur dengan madu. Obat herbal ini mampu membunuh bakteri penyebab keracunan makanan secara bertahap.


Selain dengan minum air kepala, ternyata keracunan makanan mampu disembuhkan dengan bahan alami di atas. Selamat mencoba!