Wow... Grüner See Danau Indah Menakjubkan di Austria

Taman yang indah ini berada dalam Danau Hijau begitu Jernih dan Menakjubkan. Lokal menyebutnya Grüner See (bahasa inggris: Green Lake) adalah sebuah danau yang terletak di pedesaan Tragos-Styria, Austria. Danau ini dikelilingi oleh hutan dan Pegunungan Hochschwab yang mencakup sekitar 4.000 meter persegi.
 
Nama "Green Lake" berasal dari warna airnya yang seperti zamrud hijau. Airnya bersih dan jernih berasal dari salju yang mencair dari pegunungan karst dan memiliki suhu sekitar 6-7 derajat Celcius. 



 

Danau ini sebenarnya adalah sebuah area taman di kaki bukit Pegunungan Hochschwab Austria. Namun setiap Tahun Taman ini berubah menjadi kolam besar bisa digunakan untuk berenang atau menyelam dengan semua jalan dan bangku-bangku terendam air.

Ini merupakan fenomena alam menakjubkan yang luar biasa dari salju yang mencair sehingga meningkatkan ketinggian danau di musim semi.
 
Selama musim dingin biasanya danau ini dalamnya hanya 1-2 meter dan daerah sekitarnya digunakan sebagai Taman. Namun, selama musim semi, saat suhu naik dan salju mencair cekungan tanah di kaki pegunungan terisi dengan air. Danau bisa mencapai kedalaman maksimum sekitar 12 meter. Biasanya pemandangan ini terlihat lebih indah dari pertengahan Mei hingga Juni.





Danau ini cukup populer di kalangan penyelam karena airnya jernih dan warnanya yang khas sehingga ketika air berada pada titik tertinggi dapat teramati padang rumput hijau di zona tepi danau. Sebuah jembatan dan bangku Taman dapat ditemukan di bawah air, sampai tempat jalan kaki dan pohon juga dapat dilihat dengan jelas di bawah air.

Menurut fotografer Marc Henauer, perasaan berada di sebuah taman bawah air sungguh ajaib dan visibilitasnya luar biasa, sesuatu yang hanya daerah tropis miliki. Gambar yang luar biasa Marc Henauer dari Green Lake di Austria ini telah memenangkan penghargaan tempat ke-3 kompetisi National Geographic 2014.